Bahas Kemampuan Anggota Hadapi Bencana, Bogor SAR Community Berkumpul di Bendung Katulampa

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho
TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Puluhan anggota Bogor Sar Community (BSC) melakukan pertemuan di Posko Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2017).
Dalam pertemuan kali ini, puluhan anggota dari berbagai komunitas yang bergerak di bidang sosial di Bogor Raya ini membahas soal peningkatan kemampuan anggotannya.


Ketua BSC, Iwan Firdaus menuturkan bahwa Komitmen tujuan dari Basarnas secara keseluran berhubungan dengan anggota SAR yang ada.
"Secara keseluruhan ini penguatan anggota SAR di Bogor Raya, Ada empat hal yang menjadi tujuan, profesionaliseme sumber daya manusia, peralatan yang memadai untuk setiap kegaitan operasi, mekanisme yang sistematis, dan Kekompakan," ujarnya.

Iwan menambahkan bahwa kekompakan adalah hal yang mutlak, untuk seluruh stakeholder dan seluruh instansi yang bergerak di bidang kemanusiaan.
BSC (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
BSC yang berdiri sejak delapan tahun lalu ini tidak hanya bergerak dibidang Search And Rascue, tapi juga bergerak di bidang kemanusiaan dan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Dengan kemampuan yang dimiliki oleh anggota, BSC bisa bergerak fleksibel untuk membantu masyarakat.
"Jadi anggota BSC ini kumpulan dari organisasi organisasi yang di dalamnya bergerak di bidang kemanusiaan, mulai dari kamtibnas, sosial dan lainya," tuturnya.
Iwan menambahkan dengan adanya pertemuan ini, segala bentuk kegiatan kemanusiaan bisa ditangani oleh setiap anggota BSC.

3 komentar:

  1. Tolong di bantu evakuasi saudara kita yg masih mengungsi di atap rumah, ibu Watik.kompl.Villa Nusa Indah l.blok.L.6 no.4 Bojong Kulur Bogor Timur.tlp.ibu Wati.082114110940

    BalasHapus
  2. Kok tdk ada jawaban spt yg saya minta,itu kan permintaan pertolongan sejak siang

    BalasHapus

Relawan